EN | ID KORPORASI
TENTANG ARTAJASA
Organisasi

PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ARTAJASA) merupakan pionir dalam pasar transaksi elektronis di Indonesia, khususnya penyedia jaringan infrastruktur bagi perbankan.

Didirikan pada 10 Februari 2000, ARTAJASA menciptakan produk dan layanan transaksi pembayaran yang sangat fleksibel diaplikasikan di setiap level unit bisnis, mulai dari aktivitas hulu sampai hilir dan dapat diakses secara global dan real-time. Selain itu, ARTAJASA menjamin tingkat keamanan, integritas dan pemantauan yang tinggi untuk semua level dan jenis transaksi yang dioperasikan.

Sebagai pelopor penyedia layanan transaksi elektronis terdepan, ARTAJASA memahami berbagai kebutuhan mitra serta pelanggan yang beragam. Untuk itu, staf dan profesional terbaik ARTAJASA siap mendukung pertumbuhan bisnis Anda, yang dikemas dalam berbagai training dan konsultasi khusus mendampingi tim manajemen Anda. Kami dedikasikan pengalaman lebih dari satu dasawarsa di dunia sistem pembayaran untuk maju dan bekerja bersama mitra ARTAJASA.

Visi : Menjadi Penyedia Layanan Transaksi Elektronis Terdepan
Misi : Menyediakan Layanan Transaksi Elektronis yang Terpadu dan Efisien

Nilai & Budaya Perusahaan

Values
Dynamic, Trustworthy, Efficient

Cultures
CITA: Customer Oriented, Innovation, Teamwork, Adaptability

Milestone

2000 :
ARTAJASA berdiri dengan visi dan misi menjadi terdepan dalam penyediaan layanan transaksi elektronis yang terpadu dan efisien

2002 :
ARTAJASA menjadi lembaga selain Bank pertama yang memiliki rekening RTGS di Bank Indonesia. Pada tahun yang sama, ARTAJASA mulai mengelola layanan ATM Bersama dan Online Payment untuk industri telekomunikasi. Peluncuran layanan Online Settlements guna memberikan kemudahan kepada anggota ATM Bersama untuk memproses penyelesaian akhir (settlement) semua transaksi di seluruh jaringan ATM Bersama

2003 :
Layanan Online Payment diperluas hingga industri Multi-Finance.

2004 :
Artajasa menjadi pelopor pertama di dunia dalam inovasi layanan transfer online antar bank secara real-time melalui ATM.

2005 :
ARTAJASA melebarkan sayap bisnisnya ke negara tetangga dengan menandatangani perjanjian kerja sama dengan MEPS (Malaysia) untuk memperluas jaringan transaksi pengguna ATM Bersama di Malaysia.

2006 :
ARTAJASA mulai mengimplementasikan layanan Online Settlement untuk Payment Gateway.

2007 :
ARTAJASA menjadi salah satu inisiator Asian Payment Network, yang menghubungkan semua perusahaan switching di seluruh Asia. Pada tahun ini pula ARTAJASA meluncurkan layanan BPDnet Online untuk komunitas Bank Pembangunan Daerah.

2008 :
ARTAJASA menjadi pencetus dan pelopor standar spesifikasi pembuatan chip kartu debit dan ATM, yang selanjutnya diterapkan di industri perbankan. Pada tahun yang sama diluncurkan unit usaha baru E- Channel, sebagai penyedia jasa layanan terminal transaksi (delivery channel) bagi industri keuangan.

2009 :
Meraih penghargaan Bank Indonesia atas partisipasi ARTAJASA dalam penyusunan standar spesifikasi chip kartu debit dan ATM di Indonesia.

2010 :
ARTAJASA membuka jaringan layanan pengiriman uang (Remittance)di Hong Kong dan Malaysia guna memudahkan tenaga kerja Indonesia bertransaksi di kedua negara tersebut.

2011 :
ARTAJASA membangun infrastruktur uang elektronik untuk memperluas layanan di industri sistem pembayaran.

2012 :
ARTAJASA fokus pada Kepatuhan Regulasi (compliance), dan berhasil mendapatkan: Sertifikasi ISO27001: 2005 dari Bureau Veritas untuk sistem keamanan di ATM Bersama. Lisensi Uang Elektronik (E-Money) dan Kegiatan Usaha Pengiriman Uang dari Bank Indonesia.

2013 :
ARTAJASA memperoleh lisensi Acquiring Kartu Debit dari Bank Indonesia, sebagai bagian Komitmen ARTAJASA untuk meningkatkan layanan E-channel. ARTAJASA mengoperasionalkan Interkoneksi Layanan Transfer Dana Antar Prinsipal

2014 :
Kantor pusat ARTAJASA resmi berdiri dan seluruh kegiatan operasional berpindah ke Serpong, Tangerang Selatan.

Logo Artajasa

Klik disini untuk download logo Artajasa