EN | ID BISNIS
[Kegiatan] Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Artajasa dengan Perguruan Tinggi Negeri Dan Seremonial Penyerahan Beasis
[Kegiatan] Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Artajasa dengan Perguruan Tinggi Negeri Dan Seremonial Penyerahan Beasis
Posted October 26, 2017

Keberhasilan menjalankan bisnis merupakan tujuan utama suatu perusahaan. Mayoritas keberhasilan bisnis dilihat dari kemampuan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan bisnis inti perusahaan. Namun di era globalisasi saat ini, keberhasilan juga dipengaruhi oleh kemampuan dalam melakukan aktivitas di luar bisnis inti perusahaan. Hal ini lah yang dipercaya oleh Artajasa dalam menjalankan bisnis di industri sistem pembayaran nasional selama ini. Salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada 26 Oktober 2017, bertempat di Four Points by Sheraton Surabaya, Artajasa mengadakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan empat perguruan tinggi negeri terbaik di tanah air yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) serta memberikan beasiswa bagi 16 mahasiswa asal perguruan tinggi negeri tersebut yang telah dinyatakan lolos seleksi penerima beasiswa Artajasa 2017.

Dalam kesempatan tersebut penandatanganan dilakukan oleh Bayu Hanantasena – Direktur Utama Artajasa bersama dengan Prof. Dr. Ir. Heru Setyawan, M.Eng. - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS - Wakil Rektor III Universitas Brawijaya, Dr. R. Suharyadi, M.Sc - Direktur Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada dan Dr. Ir. Umar Khayam – Sekretaris Lembaga Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Institut Teknologi Bandung.

Bayu mengatakan “Pada dasarnya, bisnis harus dapat mendukung Sumber Daya Manusia (SDM). Kami percaya kualitas moral bangsa harus dibangun dengan landasan pendidikan yang kuat. Untuk itu, kami menempatkan aspek pendidikan serta pengembangan nilai-nilai sebagai prioritas utama dalam menjalankan program-program CSR secara berkelanjutan agar bemanfaat bagi generasi di masa depan,” kata Bayu.

Para Penerima Beasiswa Artajasa 2017 merupakan mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang telah dinyatakan lolos seleksi dokumentasi, ability test dan interview yang dilaksanakan oleh Artajasa. Nantinya para penerima Beasiswa Artajasa 2017 akan memperoleh dana beasiswa mulai dari Semester 5 hingga Semester 8 senilai Rp 4.800.000 / semester.

Di akhir acara, Artajasa beserta Ke-16 penerima beasiswa Artajasa 2017 dan para perwakilan perguruan tinggi negeri bersama-sama menyaksikan film Thor:Ragnarok di XXI Tunjungan Plaza Surabaya.