EN | ID BISNIS
[Liputan Media] Artajasa Gelontor Rp 300 Juta untuk Beasiswa
[Liputan Media] Artajasa Gelontor Rp 300 Juta untuk Beasiswa
Posted October 27, 2017

Surabaya (beritajatim.com) - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), yang merupakan salah satu perusahaan penyedia teknologi dan jaringan ATM Bersama menggelontorkan sedikitnya Rp 300 juta untuk program pembiayaan uang kuliah mahasiswa melalui program beasiswa Artajasa.

Ada empat universitas negeri yang dipilih sebagai penerima beasiswa, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) serta Universitas Gajah Mada (UGM).

Program beasiswa yang diberikan kepada 16 mahasiswa dari 4 kampus besar ini tak seperti beasiswa lainnya yang hanya bisa diterima hingga satu tahun saja. Beasiswa Artajasa akan memberikan uang pengganti biaya kuliah mulai semester 5 hingga mahasiswa lulus saat semester 8. Persyaratannya semua mahasiswa yang dapat mengakses beasiswa ini adalah dari fakultas teknik.

"Sebab kami bekerja dengan sistem jaringan teknologi di Indonesia, maka kami tentunya lebih menyukai mahasiswa teknik. Dengan begitu mahasiswa bisa melakukan transfer ilmu dan perkembangan kebutuhan di dunia kerja," jelas Bayu Hanantasena, Direktur Utama Artajasa.

Kedepan Artajasa akan menambah value untuk penerima beasiswa salaha satunya pelatihan kepemimpinan, makanan sehat hingga outbond. Tujuannya kami ingin ikut ambil bagian dalam mempersiapkan anak bangsa ini.

Melalui acara pemberian beasiswa di Surabaya, Bayu mengaku, saat ini manajemennya sudah bekerjasama 90 lembaga bank dan non bank yang menggunakan teknologi dari Artajasa. Dan pertumbuhannya selalu menunjukan kenaikan yang cukup signifikan. Adanya e-commerce juga membuat Artajasa diuntungkan sebab sistem pembayarannya transaksi sudah menggunakan Artajasa.

"Dan saat ini sudah ada 30 e-commerce yang bergabung bersama kami. Meskipun ekonomi tak menentu tetapi bisnis kami tumbuh double digit," tandasnya. [rea/suf]