EN | ID BISNIS
[Liputan Media] PT Artajasa Tunaikan Zakat Rp 267 Juta ke Baznas
[Liputan Media] PT Artajasa Tunaikan Zakat Rp 267 Juta ke Baznas
Posted December 16, 2017

TANGERANG, suaramerdeka.com- Guna mewujudkan rasa syukur di akhir tahun 2017, PT Artajasa Pembayaran Elektronis menunaikan kewajiban zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Perusahaan penyedia jaringan infrastruktur bagi perbankan tersebut, membayarkan zakat penghasilan direksi serta karyawan sebesar Rp 266.938.531,-.

"Ini adalah tahun keempat PT Artajasa mengamanatkan zakat ke Baznas. Yakni dimulai dari tahun 2014 hingga saat ini. Penyerahannya bersamaan dengan program Bazar Amal Artajasa (Bazmala) bersama Baznas di Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan," ujar Ketua Panitia Bazmala, Rizkie Oeshya Lubis, pada Bazmala di Rempoa,  Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/12).

Turut hadir, Direktur Utama PT Artajasa, Bayu Hanantasena, Direktur Operasional, Teddy Sis Herdianto, Direktur Bisnis, Anthoni Morris, dan Kepala Bagian Layanan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Mohan.

Rizkie menjelaskan, ada beberapa kegiatan Bazmala, yaitu Pasar Barang Bekas Murah (Babemu), Sembako Murah (Semur), Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Pesat), Santapan Ideal Atasi Gizi Anak (Siaga), Edutainment for Kidz (Edukidz) dan pemberdayaan masyarakat dengan menggandeng berbagai lembaga.

Dirut PT Artajasa, Bayu Hanantasena mengatakan, acara tersebut terselenggara berkat jiwa sosial para karyawan yang tinggi. "Dengan jiwa berbagi kepada sesama semakin meningkatkan produktivitas karyawan. Ini sebagai dampak positif menunaikan zakat penghasilan mereka ke Baznas," ucapnya.

Kabag Layanan UPZ Baznas, Mohan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Artajasa yang memercayakan pembayaran zakat ke Baznas. "Alhamdulillah, kini semakin banyak instansi mendorong para karyawan untuk menunaikan zakat melalui Baznas. Dengan semakin banyak instansi mendorong karyawan menunaikan zakat melalui Baznas, maka pelayanan terhadap penerima zakat juga akan semakin banyak dan kegiatan pengentasan kemiskinan di negeri ini juga akan makin optimal," kata Mohan.